Belajar Kesuksesan dari Chairul Tanjung si Anak Singkong





Saat berbelanja buku di Gramedia dua hari lalu,tanpa sengaja  di depan kasir saya melihat sebuah buku yang menarik" Chairul Tanjung si Anak Singkong". Semula saya tidak berniat untuk membeli di hari itu, hanya ingin mengintip harganya saja dan membelinya di lain waktu. Buku itu yang saya tahu memang baru diluncurkan beberapa hari lalu berbarengan dengan ulang tahun beliau. Yang saya tahu beliau adalah pemilik Trans TV, Trans studio dan beberapa perusahaan lain. Mungkin karena memang saya sangat tertarik dengan kisah hidupnya, saya langsung mengiyakan saja ketika kasir menawarkan untuk sekalian membeli buku tersebut.

Begitu keluar dari toko buku sembari menunggu pesanan makanan di foodcentre, saya luangkan waktu untuk mengintip isinya. Dari halaman pertama saya sudah jatuh cinta dengan uraian cerita tentang sebuah pengorbanan dari seorang ibu terhadap anaknya yang akan memasuki bangku kuliah. Pengorbanan ibu yang membuat CT( Chairul Tanjung) akhirnya berpikir keras untuk bisa membiayai kuliahnya dengan biaya sendiri. Limabelas ribu pertamanya(tahun 1981  dia dapatkan dari melihat peluang selisih jasa fotokopi yang harus dikeluarkan mahasiswa baru untuk mengcopy buku asisten praktikum di fakultasnya. Dengan cerdas CT  menangkap peluang itu dengan bekerja sama dengan kakak teman sekelasnya masa di SMP dulu.

Kisah diatas hanya sebagian cerita dari seorang CT yang dengan kepandaian bergaulnya mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada. Selain itu beliau adalah sosok yang tegas dan amanah yang membuat banyak orang , banyak Bank tak segan segan mengucurkan dana kapan saja beliau butuhkan. Di Tangan beliau juga banyak perusahaan yang semula kolaps dibeli dan disulapnya menjadi maju dan sukses.

Di Luar Trans TV , Trans Studio, Trans Hotel, beliau juga menguasai Bank Mega, Mega Syariah,Carrefour , Para finance dan masih banyak lagi yang bernaung dalam CT Corp.

Buku ini benar benar layak untuk dibaca . salut buat sang penulis Tjahja Gunawan Diredja yang telah membuat biografi menarik dan enak untuk dibaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ma.........aku ingin jadi dokter

I love u Mom

Hanya berbagi cerita