I love u Mom


Tadi pagi aku sempatkan singgah sebentar di rumah bundaku sebelum berangkat kerja. Cium tangan beliau dan sekedar menawarkan diri jika ada sesuatu yang diinginkannya.
Ternyata semua itu memantik airmataku untuk menetes tanpa kusadari. Walau jarak rumah aku dan bunda tak terlampau jauh kadang dan kadang aku juga singgah, tapi aku jarang memperhatikan beliau. Ya Allah, maafkan hambamu ini. Hanya Bundalah yangkumiliki saat ini, karena ayah sudah berpulang beberapa tahun lalu dan aku masih tak menyadari betapa berharganya beliau untukku. Betapa banyak hal yang semestinya bisa aku lakukan tapi belum aku lakukan. Hanya sekedar menawari membelikan hal-hal biasa untuk bunda, melakukan sesuatu yang bunda perlukan. Aku terlalu sibuk dengan diriku dan keluarga kecilku sehingga kadang-kadang perhatian kecilpun kadang tak sempat aku berikan.
Bukannya tak pernah memang hanya saja aku merasa apa yang sudah aku lakukan masih sangat jauh dari yang seharusnya bisa aku lakukan untuk bundaku. Maafkan anakmu ini Ma....
Di sepanjang yang aku ingat Ma,......dulu di masa remajaku aku pernah bersitegang dengan beliau. Masalah biasa khas anak remaja. Dan kini baru kusadari apa yang beliau pikirkan itu benar, itu karena Bunda sayang padaku.Dan masih banyak lagi kesalahan yang pernah aku buat yang mungkin membuat beliau kecewa. Maafkan aku Ma.
Dan kini di usiamu yang kian uzur hanya do'a yang bisa kupinta padaNya, agar aku bisa menebus semua kesalahan di masalaluku, membahagiakan bunda sejauh aku bisa. Memberikan yang terbaik yang aku mampu. Ya Tuhan, berikanlah aku cukup waktu, cukup rezeki agar aku selalu bisa membuat bundaku tersenyum. I love u Mom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ma.........aku ingin jadi dokter

Hanya berbagi cerita